Senin, 24 Oktober 2011

Siapa yang paling mengasihi saudara ???


Siapakah orang yang paling mengasihi saudara di dalam hidup ini ? Mungkin ada yang mengatakan orang tua, atau pacar, atau bagi yang sudah menikah mungkin mengatakan suami atau istri. Ya, kita boleh membayangkan mereka jika kita berpikir tentang kasih. Tetapi sesungguhnya di atas mereka itu, yang paling mengasihi kita adalah Tuhan. Sebab kasih Tuhan jauh melampaui kasih yang dapat kita dapatkan dari siapapun di dunia. Kasih yang kita dapatkan dari orang-orang yang mengasihi kita adalah hanyalah sebagian kecil dari kasih   Tuhan kepada kita.
Apa tanda atau bukti dari kasih ? Orang yang mengasihi, biasanya mau ‘berbagi’ dengan orang yang dikasihi, memberi yang terbaik kepadanya, bahkan rela berkorban bagi orang yang dikasihi. Mother Teresa pernah berkata, “Love… and love until it hurts.”  Dalam hal inilah kita melihat kesempurnaan kasih Allah. Allah menciptakan kita menurut gambaran-Nya, ahkan ketika manusia telah jatuh kedalam dosapun, Allah masih tetap mengasihi manusia, dengan mengutus Putra TunggalNya untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Saudara-saudara, bisa memberi banyak contoh bagaimana Alah sangat mengasihi kita. Pertanyaannya.......Apakah kita juga mengasihi Allah, dan apa bukti dari kasih kita kepada Allah  ????

6 komentar:

  1. amien...Tuhan kita adalah Allah yang Maha Pengasih&Penyayang...bukti kasihNya bahwa Ia telah rela turun ke dunia, menjadi seperti manusia untuk mengerjakan karya keselamatanNya...

    BalasHapus
  2. Dia begitu mengasihi kita...tapi kita sering membuat Dia menangis dan kecewa. Tobat dong..

    BalasHapus
  3. K, Stany : Benar Tuhan sangat mengasihi Kita. Ibu Lusi : spakat bu....

    BalasHapus
  4. Saya yakin setiap orang akan menjawab : Ya, saya mengasihiNya.
    Buktinya : yuk kita tanya ke diri masing2..begitu Bu Maya ? ^^,

    BalasHapus
  5. salah satu bukti kita mengasihi ALLAH adalah kita dapat mengasihi saudara kita....saudaya yang dimaksudkan adalah baik itu saudara kandung kita maupun sesama manusia....?
    pernyataan ini sangat gampang di ucapkan, namun apakah dapat dengan mudah kita mengaplikasikan kasih itu kepada saudara kita???
    dengan berpikir positif terdahap orang lain dan menghargai kekurangan dari orang lain bahkan dapat merasakan penderitaan orang lain yang juga merupakan saudara kita, itu juga bagian dari kasih kita kepada TUHAN ALLAH yang ditunjukan lewat perbuatan kita kepada saudara kita....trima kasih itu kasih yang diberikan kepada sesama... senyuman penuh kasih buat saudaraku.

    BalasHapus
  6. K Samuel: wujud kasih kita kepada Allah adalah mengasihi sesama, contohnya sudah kk sebutkan, mari kita praktekkan. Thanks

    BalasHapus